Kamis, 18 Desember 2014

PESONA PANTAI GLAGAH YOGYAKARTA

Bila kita berbicara mengenai wisata Yogyakarta tentu tidak akan pernah ada habisnya, salah satunya Pantai Glagah. Pada bulan Juni kemarin ane bersama dengan keluarga ane mengunjungi Pantai ini sob. Pantai ini terletak di Kabupaten Kulonprogo menyimpan keindahan yang sangat luar biasa indahnya. Penasaran kan ceritanya? oke let's go.
Pada hari selasa Pagi, 10 Juni 2014 berangkatlah ane bersama seorang adik dan 2 bibi ane dari rumah. Tujuan utama perjalanan kita memang pantai ini. Namun kita singgah dahulu di Pantai Kuwaru dan Pantai Baru. Mengenai kedua pantai tersebut, akan ane ceritakan di artikel tersendiri yaw sob.
Cerita ane lanjutkan, butuh waktu sekitar 1 Jam dari tempat ane berangkat untuk menuju pantai ini. Karena ane berangkat dari Pantai Kuwaru, waktu yang kita butuhkan hanya sekitar 30 menit saja. Benarlah habis dzuhur, tibalah kita di Pantai Glagah ini.


Untuk masuk pantai ini, dikenakan tarif 5 ribu rupiah per orang. Gratis untuk parkir, karena ketika itu ane menolak untuk parkir dan membawa motor ane sampai di bibir pantai. Berbagai batu karang raksasa tersedia di sini, namun tidak mengganggu sejauh mata memandang. Batu karang raksasa ini menambah nilai plus tersendiri bagi keindahan pantai ini.


Deburan ombak dan semilirnya angin laut menambah keeksotisan pantai Glagah ini. Kita pun bisa bergerak ke tengah laut melalui jalan yang sudah ada untuk menuju ke tengah-tengah laut. Berbagai aktifitas dapat dilakukan di sini, contohnya tuh di belakang ane ada orang yang sedang mancing di laut.



Sepanjang perjalanan, ane tidak melewatkan sesi narsis ini sob, habis pantai ini bagi ane memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lain pada umumnya.
Pantai Glagah ini memang tidak setenar dengan Pantai Parangtritis yang ada di Bantul, namun menurut ane pantai ini patut di coba oleh para wisatawan yang sedang berkunjung di Yogyakarta.


Ane sempat mencoba karang-karang raksasa buatan manusia ini sob dan ternyata tidak kuat. Yaw sudah mengambil foto nya saja, hehe.


Nah ini pemandangan yang paling eksotis di pantai ini, air yang menyembur ke atas karena menghantam dinding batu karang raksasa ini.


Menarik bukan? Mungkin ada sobat yang bertanya bagaimana cara menuju ke pantai ini?
Okelah ane mau cerita mengenai perjalanan menuju ke pantai ini:
Bila sobat dari Yogyakarta Khususnya dari perempatan Pojok Beteng Kulon, arahkan kendaraan sobat menuju ke arah selatan yaitu menuju ke Kota Bantul sampai menemukan perempatan Palbapang. Dari perempatan Palbapang, arahkan kendaraan menuju ke arah barat dan lurus saja terus sampai menemukan jembatan Progo yang panjang sekali. Lurus saja sampai ketemu pertigaan lampu Merah. Dari situ ambil jalan yang serong ke kiri dan selanjutnya lurus saja terus kira-kira kurang lebih 20 menitan. Jalan tersebut adalah Jalan raya menuju Ke Purworejo. Pintu masuk ke Pantai Glagah ini terletak tidak jauh di sebelah kiri jalan raya Jurusan Purworejo. Bila sobat ragu-ragu, tanyalah kepada penduduk sekitar karena tidak lama lagi sobat sampai di Pantai Glagah yang Indah ini.
Sudah ada rencana liburan di tahun baru ini? kalau belum, mungkin pantai ini bisa sobat masukkan ke daftar list kunjungan wisata bila berkunjung ke kota gudek ini. Ayo tunggu apa lagi, segera angkat ransel dan menuju ke sini.
Begitulah kira-kira cerita singkat ane mengenai perjalanan ane ke pantai ini. Tunggu cerita ane selanjutnya yaw sob. Sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me