Jumat, 22 Mei 2015

Rahasia Berkunjung Ke Keraton Ngayogyakarta Part 2


Berbagai macam pernak - pernik khas keraton banyak yang diperdagangkan disini mulai dari blangkon, baju khas keraton, sarung, bahkan beberapa hasil kerajinan dari perunggu, keris, dan lain sebagainya. Nah inilah rahasianya mengapa berkunjung ke keraton sebaiknya dilakukan ketika grebeg maulud tiba. Selain melihat berbagai koleksi yang biasa dipamerkan di keraton, juga terdapat berbagai penjual yang menjual berbagai pernak - pernik khas keraton. Kelihatannya yang berjualan disini tidaklah sembarangan penjual, karena para penjual juga berdandan layaknya para abdi dalem lakukan. Eow iya bagi sobat yang belum membaca postingan di bagian ke satu ini Rahasia Berkunjung Ke Keraton Ngayogyakarta, silahkan dibaca terlebih dahulu supaya nyambung alur ceritanya. Oke let's go kita lanjutkan ceritanya.

Ah loe lagaknya sok serius amat lo, hahaha
Berbagai macam koleksi seperti foto dan patung yang berkaitan dengan aktifitas keraton terpapar jelas disini.


Berbagai macam barang seni kebudayaan seperti kesenian wayang berjajar rapi di pinggir tembok, ada dua buah wayang yang terlihat istimewa dibandingkan dengan wayang - wayang lainnya. Hal ini terlihat pada dua buah wayang yang dibingkai dan didepannya tersemat tulisan "Janaka Wanda Yudasmara Asma Kyai Pancaresmi Yasan dlm. S.D.I.S. HB.II". Selain itu terdapat pula dua buah patung yang berhasil menarik perhatian Ane maupun wisatawan yang sedang berkunjung.



Keluar dari dalam ruangan selanjutnya kita bergerak melewati sebuah pendapa yang amat besar untuk selanjutnya memasuki ruangan lagi yang ada di sebelah barat. Ada sebuah lapangan tenis meja terpampang disini fikirku, ew ternyata bukan dingk itu merupakan sebuah gambaran lokasi museum ini, hehehe.


Ini bukan lapangan tenis lo sob, hahaha
Nah ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa waktu yang tepat berkunjung ke Keraton Ngayogyakarta di saat grebeg maulud berlangsung.




Yakni beberapa bagian depan ruangan sengaja didekorasi untuk menyambut acara grebeg maulud yang tentunya banyak wisatawan yang mengunjungi museum ini. Sebelum memasuki ruangan selanjutnya, kitapun bisa mengisi buku tamu terlebih dahulu dan kemudian akan mendapatkan sebuah buku katalog.

Orang penting mau tanda tangan dahulu yaw, hehehe
Nieh bukunya sob
So, ketika grebeg maulud tiba, segeralah menuju ke Kota Yogyakarta. Selain menikmati suasana grebeg maulud itu sendiri juga merupakan moment yang tepat untuk berkunjung ke Keraton Ngayogyakarta ini. Tunggu cerita petualangan Ane selanjutnya yaw sob, Sampai Jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me