Minggu, 15 Juni 2014

Dieng 4

Di sini banyak pedagang minuman dan makanan lo sob, dan ternyata laris juga. Dalam perjalanan pulang, ternyata Gunung Sikunir menyimpan banyak keindahan yang sangat luar biasa. Ane sempatkan untuk mengabadikan moment-moment di tengah perjalanan pulang



Bagi yang belum tau trek menaiki gunung Sikunir dan ingin mendaki ke sana, jangan takut sob, karena ada plank di sepanjang jalan.



Sehubungan tadinya mau foto di papan nama Sikunir, namun belum bisa karena masih malam hari, akhirnya ane pun tidak melewatkan untuk berfoto di papan nama " Sikunir Sunrise Ds Sembungan"


Nah, setelah misi pendakian selesai, ane dkk melanjutkan perjalanan ke Telaga Cebong. Telaga ini sangat dekat dengan papan nama ini lo sob. Tuh telaga nya dari papan nama pun kelihatan, jadi sangat sayang bila dilewatkan sob.

Gaya banget nih orang, naik pohon sembarangan, hahaha

Tak di duga, ternyata di Telaga Cebong ini ada perahu tow, tapi kok tidak ada orangnya. Ane dkk sempatkan untuk memanfaatkan perahu yang ada buat hunting foto dah





Di Telaga Cebong ini airnya bersih dan pemandangannya sangat luar biasa sehingga dapat memanjakan mata kita dan ingin berlama-lama di sini




Puas menikmati Telaga Cebong yang ada di Desa Sembungan, ane dkk segera meninggalkan tempat ini. Di tengah perjalanan, ada gapura Desa Sembungan. Tau nggak sob, bahwa Desa Sembungan ini merupakan desa yang tertinggi di Pulau Jawa lo. Terus kalau begitu, desa tertinggi di Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi namanya apa saja yaw??? cari sendiri yaw sob kalau ingin tahu, hahaha


Pukul 8 pagi ane sudah sampai di penginpan, setelah itu berkemas-kemas untuk melanjutkan kunjungan ke Kawah Candradimuka. Lokasi nya sieh lumayan jauh, sekitar 10 Km dari kawasan Telaga Pengilon dan penginapan ane. Habis sudah berisirahat dan sarapan pagi, ane pacu kuda hijau ane ke Kawah Candradimuka. Ternyata, kawah ini kurang lebih sama dengan Kawah Sikidang sob, bedanya menurut ane kalau Kawah Sikidang lebih dalam daripada Kawah Candradimuka.



Untuk sampai di Kawahnya, ane harus menuruni anak tangga dari lokasi parkir sob



Apabila kita ambil gambar detail Kawah nya, maka akan nampak seperti ini sob gambarnya

Dengan berakhirnya kunjungan ane di Kawah Candradimuka, berakhir pula penjelajahan di Dieng. Akhirnya, sekitar pukul 2 siang ane dkk sayonara ke Yogya. Sebenarnya masih banyak lagi kawasan obyek wisata di Dieng ini, namun sehubungan kantong sudah tipis, hehe, kita memutuskan untuk pulang ke Yogya. Di tengah perjalanan pulang, kita ingin berwisata kuliner yaitu mencicipi Mieng Ongklok yang merupakan makanan khas Kabupaten Wonosobo dan benarlah kita mampir ke Warung makan Mie Ongklok. Menurut ane, mie ini mirip dengan mie ayam sob. Nieh mie nya


Setelah puas wisata kuliner, ane dkk segera menunggangi kuda masing-masing dan sampai di Yogya sore hari. 
tips wisata liburan ke Dieng:

  1. Bawalah jaket tebal, karena cuaca dan hawa Dieng ini sangat dingin dan bisa mencapai suhu 0 derajat Celcius pada musim kemarau.
  2. Jarak obyek wisata di Dieng antara yang satu dengan yang lainnya cukup dekat, sehingga dalam sehari bisa langsung mengunjungi beberapa tempat sekaligus.
  3. Kendaraan yang bisa di pakai di antaranya bisa kendaraan pribadi baik mobil maupun motor, serta tukang ojek. Nah Tukang Ojek biasanya mangkal di Pertigaan arah datang dari Kota Wonosobo. Letak nya dekat dengan Masjid Jami' Dieng.
  4. Penginapan lumayan cukup banyak di sini sob, untuk berbujet Traveller, ane sarankan penginapan di dekat Masjid Jami' Dieng. Ketika itu dengan hanya 80 ribu, sudah bisa menginap di situ selama satu malam. Kalau bertiga, biaya tersebut di bagi 3 orang saja. Sangat ekonomis bukan? untuk kenyamanannya, cukup nyaman kok, dan bila kita membawa motor sendiri, parkir motor nya ada di dalam rumah.
  5. Untuk urusan makan, jangan takut membuat kantong kita bolong. Lumayan ekonomis untuk urusan yang satu ini.
  6. Setelah sampai di sana, biasanya ada cegatan untuk membeli tiket. Bisa beli di situ dengan tiket terusan dan bisa langsung membeli tiket ketika mau masuk aja sob. Kayaknya lebih ekonomis beli tiket katika mau masuk obyek wisata yang akan kita tuju.
  7. Sebelum dan sesudah menjelajah Dieng, sebaiknya berdo'a, karena kita masih di beri kesempatan untuk mengeksplorer Dieng yang sangat menawan Ini.
Terima kasih sob ane sampaikan bagi yang membaca blog ini, semoga tips-tips tersebut dapat berguna bagi sobat petualang nantinya. Amien. Kembali Ke Dieng 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG ANE

Anis SobatAnis Sobat
Hello, My Name Is Anis Hidayah. I am no Drinking,Drug, Smoking, and Free sex. But yes Travelling, Touring, Mountaineering, visit the new site and meet by new people. Enjoy my life with my way myself. That's about me